Sunday, January 6, 2008

The Alchemist, and our destiny

And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it

Itu adalah kalimat paling bijak yang pernah gw baca dari sebuah buku ciptaan Paulo Coelho, yang berjudul "The Alchemist".

Buku ini bercerita tentang perjalanan seorang anak muda, yang mencari personal legend-nya sendiri. Diawali dari sebuah mimpi yang mungkin kelihatan remeh, si anak muda terus berusaha untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Tentu saja, perjalanannya dipenuhi oleh berbagai macam cobaan, dan ada saat-saat di mana si anak muda ini ingin menyerah. Namun, seberat apapun, toh dia tetap terus berjalan dengan terus mempercayai mimpinya, dan akhirnya mendapat apa yang dia inginkan.

Dari yang gw baca, sekarang tuh gw sadar kalo kita semua itu punya legenda pribadi, yang udah disiapkan sama Tuhan untuk kita semua. Ga ada kecuali. Makanya alamat blog ini gw namain heroofmyownstory - pahlawan dalam cerita gw sendiri. Ini karena gw sadar, bahwa dalam cerita gw, pemeran utamanya itu g lain adalah gw sendiri. Gw jagoannya. Gw yang menulis sendiri naskah cerita gw, dan ga ada orang lain yang berhak menuliskannya buat gw.

Lu pun, yang sedang membaca tulisan gw ini, punya legenda yang harus lu jalanin sendiri. JAngan bergantung sama orang lain. Cukup pikirkan target lo apa, dan berjuang terus untuk sampai ke sana. Lihat quote di atas. G usah takut! Tuhan bakalan ngebantuin lo dapetin apa yang lo inginkan, karena Tuhan tuh sbenarnya pengen supaya smua orang bisa bahagia. Dengan memenuhi personal legend lo sendiri, lo akan mendapatkan kebahagiaan sejati - ini sebabnya Tuhan bakal nolongin lo selama perjalanan.

Dalam prosesnya, mungkin elo bakal nemuin kesulitan-kesulitan, dan g jarang lo mungkin bakal mikir
"Ah, ini g mungkin"
"Kayaknya gw g bisa d"
"Mungkin Tuhan g pengen gw dapet ini"
G ada yang kayak gitu! Semua kesulitan yang lu jalanin tuh bagian dari konspirasi alam semesta buat membantu lo mewujudkan apa yang lo inginkan. Kalo lo baca The Alchemist, lo bakal ngerti apa maksudnya. Ya, kali ini gw emang promosiin buku ini, karena buku ini tuh bener-bener ngebuka mata kita tentang apa yang bisa kita lakukan, dan betapa menderitanya kita kalo g mulai melangkah untuk memenuhi impian kita!

Jadi, buat lo semua yang punya mimpi, yang menentukan apakah mimpi lo itu bakalan jadi kenyataan ato enggak tuh diri lo sendiri! Jangan nyerah buat dapetin apa yang lo mau, dan terus berusaha! Yakin kalo seluruh alam semesta berkonspirasi dalam sebuah konspirasi terhebat yang ga bakalan bisa diganggu gugat oleh siapapun demi elo! So, step forward, and start fulfilling your legend!

Sebagai referensi, ada kumpulan quote penuh makna dari the alchemist di sini

2 comments:

zaza said...

weizz berat bo bahasannya..
gw blk lg tgl 12an ntar gw bawain minigame2 asoy ok

M. Shahriza said...

"Jangan nyerah buat dapetin apa yang lo mau, dan terus berusaha!"

I like this quote.

But I prefer this one, it suits you more :

"Jangan nyerah buat dapetin cewe yang lo mau, dan terus berusaha!"