Thursday, January 3, 2008

Mafia = Matematika Fisika Kimia

Gw kembali ke Bandung, untuk mengikuti serangkaian siksaan yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa yang hidup di Indonesia, yang diperhalus dengan sebutan UAS!

Yaay, hari ini gw abis UAS kalkulus, dan ternyata g gitu susah! Mana semalem menjelang UAS gw kena insomnia entah stres mikirin kalkulus ato gw udah jadi kalong aja kali yah selama liburan? I ended up sleeping at around 3 AM (My GOD!).Well, untungnya UAS kalkulus jam 9, jadi gw bisa bangun rada siangan dikit dari gw biasa bangun!

Terus, pas jam 9 kan masuk kelas tuh. Dah, pengawasnya dateng, semua jadi anak baik duduk di kursi masing-masing dan melipat tangannya dan memasang muka manis. Nah, biasa lah pertama-tama bagiin lembar jawaban. Semua ngisi nama, nim, tanda tangan, well u know the routine lah... Trus, si pengawas membagikan absen, dan semua mengisi dengan tertib dan menunggu giliran... tapi kayaknya ada yang ilang...?

...MANA SOALNYA! buset, gw beneran liat2 jam udah hampir 15 menit waktu kalkulus yang berharga terpakai hanya untuk mengisi absen! gw mulai su'uzon, jangan-jangan ni pengawas geblek salah prosedur ngabsen dulu baru bagiin soal. Panik kan gw, udah 15 menit, tau sendiri kalkulus kayak paan... Eh, ternyata tiba-tiba dateng mas-mas bawa amplop isi soal. ternyata bukan pengawasnya geblek, emang soalnya blom ada. Jadi malu gw sudah su'uzon..

Kalkulus selesai, dah.. tinggal UAS pengetahuan lingkungan, sebuah pelajaran dudut berupa campuran geografi, plkj (ato plkb kali yah kan gw di bandung..), biologi, and a whole lot of nothing... bodo amet males belajar gw...

Yang lebih menarik, hari ini nilai akhir kimia ama fisika nongol!

Gw berjalan ke arah pengumuman kimia. Kimia = sebuah pelajaran yang kalo ada di dota udah beyond godlike karena UTS nya mempwn banyak sekali anak-anak ITB, diantaranya teman gw michol dan rio. Gw semakin mendekaat, dagdigdug... dan gw liat papannya.... GW DAPET B! asyik2 g usah ikutan UAS buat perbaikan!

Kemudian, gw melanjutkan ziarah gw menuju papan pengumuman fisika. Di tengah perjalanan gw ketemu temen gw teiza ama nicky. Dan, teiza bawa berita baik.... FISIKA GW DAPET A! HELL YEAH! Padahal UTS 2 gw ancur banget dapet 57... untung yang pertama gw dapet 85... yah bersyukur lah ditolong pe-er sama praktek di lab. Ternyata nyemplung-nyemplungin bola ke dalem oli ada gunanya juga. Biar dapet A kurus toh A juga.

Kenistaan STEI
Gw, yang serasa melayang-layang dapet nilai A sama B, udah cengar-cengir aja terus di jalan. Namunn, saat gw tanya anak-anak STEI lain pada dapet berapa, jawaban yang umum adalah:

Fisika gw A
Kimia gw B/A

Huhuhu g jadi merasa spesial, susah idup di antara jenius...

1 comment:

zaza said...

yayaya, it's hard to be among geniuses IF u're not one of them.