Tuesday, January 8, 2008

Sekirei

Akhir-akhir ini, atas rekomendasi salah seorang teman gw yang bernama Arief, gw berhasil menemukan satu lagi manga yang layak untuk masuk ke dalam koleksi mangascan gw. Manga yang beruntung ini berjudul "Sekirei", dan langsung saja, dalam waktu 2 hari udah gw embat 3 volume :D. Dasar gw sangat tertarik untuk mendownload manga ini adalah karena saat gw mencarinya di wikipedia, tertulis bahwa genrenya adalah: action, comedy, harem, dan ecchi (Hiduup!).Dan, untuk menarik perhatian anda para pembaca sekalian, gw akan memberikan review yang diharapkan akan mengupas tuntas manga ini sekaligus membangkitkan birahi anda sekalian.

Story: Cerita dalam manga ini berkisar sekitar boobies kehidupan seorang ronin (bukaaan, bukan samurai g bertuan. Itu loh loser yang g masuk perguruan tinggi) bernama Minato (bukan Namikaze). Suatu hari, si goblok Minato terlibat di antara pertarungan antar Sekirei. Di sinilah dia bertemu dengan Sekirei bernama Musubi, seorang/seekor/sebuah/sebiji Sekirei yang bertoket besar kemudian menjadi Sekirei dari si Minato ini.


Musubi
Gambar disesuaikan supaya rating page ini tidak menjadi 18+, jadi Acil bisa baca


Sekarang, apakah itu Sekirei? Sekirei, adalah artificial life form yang totalnya ada 108 buah, bukan 151, jadi anda tidak bisa "gotta catch'em all" seperti pokemon. Sekirei memiliki bentuk menyerupai manusia, dan semuanya adalah cewek cantik atau bishonen, dan salah satu adalah loli. Jadi, bila anda merasa lolikon, manga ini pun akan pas buat selera anda.

Perkembangan cerita terasa santai, dan kadang-kadang diselingi battle antar Sekirei yang biasanya berujung ke baju robek dan fanservice. Kadang-kadang juga diselingi dengan kehidupan sehari-hari Minato, si bangsat yang sampai saat ini terhitung punya lima Sekirei yang semuanya berebut kasih sayang.

Artwork: sangat memukau, gw hampir menangis terharu melihat artworknya. Mengapa Picasso tidak menggambar seperti ini!? Gw yakin popularitas dia akan melangit bila dia menggambar abstrak dengan gaya manga seperti ini, entah bagaimana caranya menggambar seperti itu.

Ehem, tapi memang gambarnya bagus, dan battle scene nya juga seru. Beneran, sumpah bagus, klo ada yang mau bikin doujinnya mesti berusaha sangat keras nih...

Total score: 4/5
Campuran komedi dan romance yang menarik, diiringi battle yang seru. Sayang formula cerita ini sudah sering dipakai.

Kesimpulan: gw juga pengen punya Sekirei cewek!!!

5 comments:

M. Shahriza said...

your review turns me on.
thank you.

_RieF_ said...

musubi ftw!!
end of comment

AnonDelivers said...

homura ftw ??
*hint! hint!*

Artage said...

yeah!! ane juga mau Sekirei!!

awal-awal chapter, ane mau nabokin tu Minato... kenapa? karena ane iri. *doooong*

ReBornd said...

Ada yg tau manga yg karakternya agak mirip musubi..atau yg rambut pirang itu... kasih tau donk klu g salah anime lama... cari" di situs lain gelap... animenya tahun 2012-2014 mungkin.... mangafox kena unblock soalnya...