Friday, January 4, 2008

Limewire + Torrent bikin internet jadi goblok

Hum, sekali lagi bersama gw, beruang yang mencoba menulis blog. Kali ini, tema keluhan gw adalah:

TORRENT SAMA LIMEWIRE NYEDOT BANDWIDTH!

It's true, it's true, gw g boong. Kan di Bandung gw ngekos ni, jadi internet kosan gw dipake bareng-bareng gitu. Yasudahlah, pake lah speedy. Nah, sebenernya koneksi internet kita dapat diibaratkan sebagai sebuah jalan tol dengan 4 ruas yang bebas hambatan. Sumpah gw g boong, ini bukan promosi speedy lho!

Tapii, kalo diibaratkan sebagai kendaraan , torrent dan limewire adalah ibarat truk gandeng! Ditambah biasanya g tanggung2 limewire sama torrent kan banyak file sekaligus, jadi bayangin aja lu nyetir di jalan tol tapi sepanjang jalan ada puluhan truk ngeblokir jalan lo. Alhasil, terhambat di jalan bebas hambatan. Tanya kenapa, tanya kenapa! Mana biasanya program gini kan 24 jam. Jalan tol mendingan, ada macetnya ada lancarnya.

Jadilah, internet gw lumayan goblok. Coba aja, update AVG cuman 2 kb/s! Gimana g goblok coba! Busett dah, avg aja kayak gitu, gimana kalo gw disuruh upload tugas ama dosen gw! Kacau banget tu... maka, selama temen gw blom balik ke jakarta dan torrent nya blom dimatiin, gw terpaksa menjelajah internet dengan perasaan pedih dan penuh cobaan, mencoba berjuang menahan air mata menjelajah dengan kecepatan 2 kb/s, ato dalem bahasa jepangnya byousoku 2 kirobaito (Sebenernya cuman byousoku 5cm dimodifikasi dengan bahasa jepang gw yang seadanya)

Pesan buat anak-anak baik di luar sana: kalo internet lu sharing ama tetangga-tetangga lu, jangan menjalankan program-program biadab kayak limewire ato torrent. Kasian yang lain kan? Anak muda, tunjukkanlah kepekaan sosialmu!

1 comment:

zaza said...

torrent tuh apa?